Peletakan POP dan pengecekan produk Display
Senin ,5 Februari 2024
Minggu pertama dibulan februari ini saya melakukan kegiatan peletakan POP dan pengecekan produk display.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh setiap para pembisnis apalagi bisnis yang berkecimpung di dunia fashion.
Apa sih POINT OF PURCHASE (POP) ini?
POP adalah salah satu jurus yang digunakan saat berjualan langsung berbentuk iklan dengan memanfaatkan display produk dan titik ruangan dalam toko swalayan yang dapat menarik perhatian dan menggugah semangat pengunjung untuk melakukan pembelian produk.
Nah merujuk dari pengertiannya ini dapat diartikan setiap hal yang dibuat oleh setial ritel atau perusahaan yang dapat menarik perhatian konsumen maka dapat disebut pop, salah satu contohnya yaitu kegiatan saya yang meletakkan pop potongan harga atau diskon di dekat produk yang sedang diskon.
Nah kami juga melakukan pengecekan pada setiap produk setiap hari,seperti melihat apakah ada barang yang kotor atau robek atau lipatan yang kurang rapi ,hal ini dilakukan agar dapat menghindari kesalahan atau keluhan dari konsumen " barangnya kotor,ga rapi juga cari di toko lain aja" nah kami berusaha agar hal ini tidak terjadi, dan tentu sjakami juga harus menjaga kebersihan toko agar pelanggan merasa nyaman.
Nah di tempat magang inilah kami membuktikan hasil pembelajaran kami disekolah dengan cara mengaplikasikanya ditempat pkl serta ini juga kesempatan besar bagi kami untuk mendapatkan ilmu dan pembelajaran baru yang belum kami dapatkan disekolah.
Grand Levis
Tim Magang di Grans Levis
- Sawitri Jhoni
- Febby Ociviana Fernandes
0 Comments