Pengoptimalan Pelayanan Nasabah di pegadaian Pariaman, bulan Februari minggu 1, 2, 3, & 4

 Melayani nasabah gadai


Tugas utama kami adalah memberikan pelayanan pada setiap nasabah yang bertransaksi di Pegadaian Pariaman, terutama nasabah gadai, mulai dari membantu nasabah mengisi formulir Gadai KCA dan melakukan pencocokan data sesuai KTP nasabah, kemudian membantu nasabah mengisi formulir transfer  dengan mencantumkan nomor rekening nasabah untuk pencairan non tunai seperti transaksi gadai, sampai akhir nya transaksi berhasil di proses oleh penaksir. Tugas ini juga diselingi dengan membagikan brosur kepada nasabah agar update seputar informasi pegadaian dapat di ketahui khalayak. 


Melakukan follow up kepada nasabah



Mulai dari menjawab pertanyaan nasabah baik secara online ataupun offline terkait produk, baik itu gadai, pinjaman usaha, pembelian kendaraan, arum haji, tabungan emas, cicilan emas ataupun penjelasan mengenai bunga dan sewa modal dalam transaksi. 

Menghubungi nasabah dan mengkonfirmasi kembali keputusan nasabah sangat penting untuk dilakukan agar nasabah yakin untuk melakukan transaksi di Pegadaian. 


Menginput data pinjaman nasabah



mulai dari menjelaskan berkas yang harus di penuhi nasabah untuk mengajukan pinjaman usaha di Pegadaian, hingga berkas kemudian berkas diterima oleh BPO KUR dan dilakukan chek by cheking/ melihat riwayat pinjaman nasabah sebelum nya, jika data bagus maka akan dilanjutkan dengan proses survei lapangan, baru lah bisa dilakukan pencairan dana kepada nasabah. 


Canvasing ke pemilik usaha mikro/UMKM

yaitu kegiatan sosialisasi atau penyebaran brosur kepada pemilik usaha mikro/UMKM.














0 Comments